Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Sticker, mungkin sticker sudah tidak asing lagi ya ditelinga kita. Mari kita bahas penjelasan tentang sticker dan jenis jenis sticker, langsung saja . Stiker adalah suatu media informasi visual yang berupa lembaran kertas kecil atau plastik yang dapat ditempelkan. Stiker juga merupakan termasuk media promosi yang ditempel atau dilekatkan pada produk atau barang yang menunjukan identitas suatu produk agar mudah dikenal orang. Bentuk dan ukuran stiker bisa berbagai macam termasuk warna dan desainnya sesuai dengan tujuan fungsional sehingga umumnya dibuat berdasarkan pesanan mulai dari ukuran yang kecil hingga besar.

Sticker sendiri memiliki 5 jenis, yaitu sebagai berikut :

  1. Stiker Frontlite

Sticker pronlite adalah jenis produk digital printing untuk outdoor atau indoor serupa dengan banner,stiker ini memang sngat baik karna lebih tahan air dan cuaca,stiker pronlite ini seperti plastik sangat lentur,stiker pronlite ini akan menampilkan kwalitas gambar yang semakin bagus apabila tekena sorotan lampu dari depan.

Sticker Frontlite Studio Kreasindo
Sticker Frontlie karya Studio Kreasindo
  • Stiker Backlite

Stiker backite hampir sama dengan stiker pronlite cuma bedanya stiker baclite ini khusus lampu dari belakang untuk hasil kwalitas gambar yg memuaskan; baik untuk reklame seperti neon box

Sticker Backlite Studio Kreasindo
Sticker Backlite karya Studio Kreasindo
  • Stiker Scotlight/Scotlite

Stiker scotlite adalah stiker yang mana kena cahaya di kegelapan akan mengeluarkan cahaya seperti lampu, dimana stiker ini sering d gunakan di rambu2 jalan, mobil ambulance,motor dll. Stiker scotlite ini mempunyai daya rekat paling kuat dibandingkan stiker lain pada umumnya.

  • Stiker HVS

Stiker HVS merupakan jenis kertas stiker yang memiliki ukuran kertas HVS dan pastinya selalu ada di toko-toko buku. Untuk jenis kertas stiker ini bisa diprint dengan menggunakan sebuah printer tinta biasa. Untuk jenis stiker HVS ini memiliki daya tahan yang terbatas, dan lemnya juga mudah mengelupas. Karena memang memiliki daya rekat yang  kurang, untuk jenis  kertas stiker ini biasanya hanya digunakan untuk mencetak stiker souvenir-souvenir saja.

  • Stiker Chromo

Stiker Cromo merupakan sebuah stiker (dari bahan kertas licin) yang memang bagus untuk dicetak separasi, juga memiliki daya lengket yang bagus biasa digunakan pada label botol, promosi, atau bsia juga stiker Pilkada. Namun untuk stiker jenis ini jika terkena hujan akan cepat luntur. Untuk  jenis kertas stiker ini cocok digunakan untuk promosi, tempelan di produk, stiker snack, dan lainnya.

Sticker Kromo Studio Kreasindo
Sticker Kromo karya Studio Kreasindo

Mungkin itu saja penjelasan dari saya mengenai pengertian sticker dan jenis-jenis sticker, semoga artikel ini bermanfaat. Jika Anda ingin mencetak sticker, silahkan kunjungi www.studiokreasindo.com.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *